Saturday, July 31, 2010

Lima Makanan Agar Kulit Tetap Bersinar

http://www.voa-islam.com/timthumb.php?src=/photos2/daging-salmon.jpg&h=235&w=355&zc=1

Berapa banyak biaya yang telah kita habiskan untuk membeli puluhan produk kecantikan kulit? Padahal, kulit cantik tak mesti hanya dirawat dari luar, tapi juga dari dari dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi.

Inilah beberapa jenis makanan yang akan membuat kulit Anda cantik dan bersinar.

1. Beri
Buah-buahan jenis beri bagus untuk kulit karena kaya akan antioksidan yang melindungi sel kulit dari zat berbahaya yang ditimbulkan polusi lingkungan. Bahkan, dalam sebuah penelitian, beri termasuk 10 buah yang memiliki kapasitas serapan radikal oksigen (ORAC) tertinggi. Jenis buah beri di antaranya blackberry, stroberi, and raspberi.

2. Salmon
Dari semua ikan yang ada, salmon merupakan jenis ikan yang paling banyak mengandung asam lemak omega 3 yang membuat kulit tetap muda dan segar. Anda bukan penggemar ikan? Cobalah konsumsi minyak ikan. Atau, konsumsi asam lemak dari avokad, minyak zaitun, dan kacang.

3. Biji bunga matahari
Apa pun cara penyajiannya, yang pasti biji bunga matahari kaya akan vitamin E sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan karena terpaaan sinar matahari. Selain itu, biji bunga matahari bermanfaat mencegah penuaan dini, kerutan, dan noda hitam.

4. Gandum
Makanan yang mengandung gandum seperti roti dan sereal merupakan sumber zinc dan selenium, dua zat mineral yang melindungi kulit dari kerusakan. Sebagai antiinflamasi, zinc dan selenium dapat menumpas jerawat.(rps/MI)

No comments: